disclaimer

TIPS SEHAT SAAT BERPUASA DENGAN TAHITIAN NONI

Menurut DR.dr. Amarullah H.Siregar,DIHom,DNMed,MSc,PhD.

“Minumlah TAHITIAN NONI sebanyak 60 ml, 30 menit sebelum makan sahur dan 60 ml saat buka puasa, maka Insya Allah selama berpuasa anda tetap sehat, bugar, berenergi sepanjang hari dan terhindar dari bau mulut yang menyengat.”

Dr-dr-Amrullah-H-Siregar-DiHom-DBMed-MA-MSc-PhD-2

TAHITIAN NONI sebagai suplemen yang sangat baik untuk memulai dan  berbuka puasa karena potensi fitonutrisinya untuk diet suplemen harian maupun efek nutraseutikal. Anda akan berpotensi tampil lebih sehat dan energik.

Saat berpuasa, 8 jam pertama semua santap sahur tuntas dimetabolisme yaitu dikonversi menjadi energi. Enam jam berikutnya tubuh beradaptasi dengan cara memobilisasi cadangan energi dalam bentuk glikogen dari liver (glikogenolisis). Bila durasi puasa lebih lama (kira-kira memasuki pekan kedua) terjadi perombakan lemak tubuh (lipolisis) sebagai sumber energi. Dalam kondisi kelaparan, energi terpaksa diperoleh melalui degradasi protein tubuh(glukoneogenesis)

berpuasa
Tampil Energik Selama Berpuasa

Hasil uji klinik pada manusia memperlihatkan signifikasi efek TAHITIAN NONI mem-boostlevel energi. Laporan evidence bace serta hasil-hasil riset sejauh ini cukup memperkuat potensi TAHITIAN NONI untuk :

1. Mempertahankan energi tubuh selama berpuasa

2. Mencapai puncak stamina puasa se-powerful olahragawan

3. Menunjang aktivitas harian bisa berpuasa dalam kondisi sakit

4. Menjaga aktivitas biologis suami istri pasca seharian berpuasa.

TAHITIAN NONI memang kaya akan fitonutrisi sumber energi tubuh serta mengandung aneka bioaktif yang terlibat langsung dalam molekuler metabolisme energi.Salah besar agar energik saat berpuasa, dilakukan makan yang berlebihan saat sahur maupun buka puasa. Hal ini menyebabkan keluhan sindrom 4L (lemah, lesu, letih dan loyo). Sindrom ini menunjukan sistem metabolisme inharmoni ataupun kurangnya asupan nutrisi.
Untuk mengatasi hal itu dengan menerapkan pola makan seimbang. TAHITIAN NONI kaya akan nutrisi fundamental dan sumber energi yang diandalkan selama fisiologis berlangsung.
TAHITIAN NONI memiliki kandungan protein dan 18 jenis asam amino. Protein diyakini efektif sebagai sumber energi sewaktu puasa karena dicerna secara perlahan, Efek positifnya adalah insulin bekerja lebih efisien sehingga tubuh tidak cepat lemas
Total karbohidrat TAHITIAN NONI mengandung diet tinggi serat. (Formula dasar TAHITIAN NONI dipatenkan oleh John Wadsworth 2001 sebagai diet tinggi serat untuk mengatasi masalah pencernaan serta gangguan defekasi) Peranan serat pasca sahur adalah mengkondisikan pelepasan insulin secara bertahap selama puasa. Hal ini meminimilisir rasa letih saat berpuasa.Pada tingkat molekul TAHITIAN NONI dilaporkan signifikan meningkatkan energi tubuh melalui mekanisme inhibisi fosfodiesterase.